Jumat, 22 April 2016

Rumor Bitcoin kerjasama dengan Valve apa Benar?

SEBUAH PENGUMUMAN YANG BELUM DIKONFIRMASI TELAH BEREDAR DI REDDIT YANG TELAH MENGUNGKAPKAN RENCANA STEAM UNTUK MENGINTEGRASIKAN PEMBAYARAN BITCOIN KE DALAM PLATFORM GAME-NYA.
Sebuah pengumuman yang belum dikonfirmasi telah beredar di Reddit yang telah mengungkapkan rencana Steam untuk mengintegrasikan pembayaran Bitcoin ke dalam platform game-nya.

Menurut sebuah snapshot yang diduga kuat diambil dari forum Steamworks Development yang tersedia untuk umum, platform tersebut membentuk kerjasama dengan “penyedia layanan pembayaran eksternal” untuk menambahkan Bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran.


Ini bukan pertama kalinya ketika Steam dan bitcoin disebutkan dalam headline yang sama. Pada awal tahun ini, sebuah screenshot yang diambil dari client code Steam beta juga telah mengklaim integrasi yang mungkin terjadi diantara mereka dan perusahaan pengolahan pembayaran Bitcoin BitPay. Namun, tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari Valve Corporation – perusahaan induk dari Steam – mengenai berita seperti itu.


Rumor terbaru telah memperkuat beberapa kemungkinan. Bitcoin secara perlahan membuat kehadirannya terasa di antara lingkaran game online karena kemampuannya untuk memberikan alternatif transaksi yang lebih murah. Dan juga, mata uang digital memastikan untuk melindungi para pedagang dan pelanggan dari penipuan online yang cukup meresahkan dalam industri kartu kredit.

Sudah ada sejumlah toko game online terkenal yang mendukung pembayaran Bitcoin pada platform mereka, termasuk Gamesplanet, Kinguin, dan Greenmangaming. Ada juga beberapa cryptocurrencies seperti Hyper dan Big Up yang sedang banyak digunakan pada server game yang berjalan di Korporasi Valve ‘flagship game Counter Strike’.

Awalnya diluncurkan pada tahun 2000, Counter Strike merupakan salah satu FPS (first person shooter) game multiplayer pertama didunia. Sejak saat itu, anggota komunitas terus berkontribusi diberbagai mods untuk meningkatkan gameplay dengan memasukkan tingkatan baru dan elemen permainan, untuk menjaga semuanya up to date dengan berkembangnya selera dan preferensi gamer ‘.

Server game host Counter Strike menerima berbagai modus pembayaran termasuk bitcoin, hiper, bigup dan altcoins lainnya bersama dengan transaksi mata uang fiat lainnya dari gamer. Mengingat jumlah traksi yang diterima oleh penawaran Valve, tidak mengherankan bagi perusahaan untuk meniru model yang sama dalam penawaran lainnya, termasuk Steam. Steam adalah platform global dengan orang-orang dari seluruh dunia yang membeli game dan patch download dan konten untuk permainan kesukaan mereka. Memungkinkan pembayaran bitcoin di Steam akan membuat opsi pembayaran universal yang dapat digunakan oleh para gamer, terlepas dari lokasi geografis mereka.

Bitcoin telah disamakan dengan mata uang fiat lainnya didalam game. Mata uang digital telah melampaui referensi ini, karena bitcoin telah tumbuh menjadi mata uang global yang dapat digunakan untuk alat pembayaran.

Seperti kata pepatah, tidak ada asap tanpa api, ada banyak rumor tentang integrasi bitcoin ke Steam. Jadi, ada banyak harapan bahwa hal itu mungkin bisa saja terjadi dalam beberapa hari kedepan.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: